5 Kegiatan anak SD yang sering dilakukan di sekolah




Masa-masa saat di SD mungkin menjadi masa yang paling mudah untuk diingat bagi sebagian orang. Masa-masa paling menggembirakan, menyenangkan dan penuh canda tawa. Di SD kita memulai semua kegiatan belajar mengajar mulai baca tulis menghitung hingga memahami. Pasti gak bakalan lupa kegiatan-kegiatan yang pernah kita lakuin saat di SD, ya walaupun gak 100% ingat. Ne ane coba ngasih list kegiatan di SD yang mungkin berkesan dan memiliki memori tersendiri bagi agan-agan semua.
 
Kegiatan #1 Upacara Bendera

Nah, bagi sebagian besar siswa SD ane yakin paling gak suka kalo disuruh ikut upacara bendera tiap hari senin. Ada aja alasanya ada yang alasan kurang enak badan atau sembunyi di toilet sekolah. Sekalipun ikutan upacara pasti gak bisa diem. udah kaki pada pegel pegel belum lagi kalo panas. ampuuuuuuuun dah. Yang juga ada ngajak ngerumpi teman sebelahnya. Da gak yang kayak gitu?

Kegiatan #2 Pramuka

 
Agan suka pramuka? bagi yang suka pramuka, mungkin ada yang berkesan di hati mereka. Mungkin saat persami atu saat kemah. Ada yang waktu kemah jadi juara umum, atau mendapatkan pengalaman berharga saat kemah itu sendiri. belajar tali temali, dasa dharma dan trisatya hingga kerja sama antar anggota. Biasanya yang suka pramuka punya jiwa sosial yang tinggi.


Kegiatan #3 Senam Pagi

 
MUngkin kalo di SMP/SMA udah jarang senam pagi. Tapi kalo di SD udah ada jadwal rutinya. Ada senam SKJ, Senam Komando, Senam Anak Indonesia, dan banyak lagi.  

 Kegiatan #4 Belajar Kelompok 


Pasti dong pernah belajar kelompok. Bisa di rumah ato disekolah. Lebih seru lagi kalo da temen yangditaksir jadi satu kelompok. 
Kegiatan #5 Kerja Bakti


Kerja bakti udah dipupuk sejak SD. Jadi kalo ada agan yang gak mau ikutan kerja bakti pasti dulu gak lulus pelajaran PKn. Kerja bakti memupuk kita menjadi anak yang berjiwa sosial, kerja sama yang baik, gotong royong antar sesama serta turut serta menjaga lingkungan. 

3 komentar: